MY MENU

MIRAE ASSET SEKURITAS

MANAGEMENT

Komisaris UtamaKIM SANG JOON

Komisaris UtamaKIM SANG JOON Warga negara Korea, Lahir pada 13 Juli 1973

Saat ini bertanggung jawab atas aktivitas Mirae Asset Securities (HK) Limited untuk Tipe 1 (Berurusan dalam sekuritas), Tipe 2 (Berurusan dalam kontrak berjangka), Tipe 4 (Advising on securities) dan Tipe 9 (Asset Management) dalam kegiatan yang diatur di Hong Kong.

Memiliki pengalaman lebih dari 18 tahun di sektor pasar modal, secara khusus dengan Mirae Asset Securities (HK) Limited dan Mirae Asset Daewoo Co. Ltd (sebelumnya dikenal sebagai Mirae Asset Securities Co. Ltd.) dan telah menjabat sebagai Direktur dan Kepala Bagian Keuangan dari Mirae Asset Securities (HK) Limited sejak tahun 2013.

Sarjana Sains di bidang Teknik Mesin dari Korea Advance Institute of Science and Technology,1995 dan Master Of Science di bidang Teknik Mesin dari Seoul National University, 1997.

Komisaris IndependenSAMSUL HIDAYAT

Komisaris IndependenSAMSUL HIDAYAT Warga Negara Indonesia, Lahir di Jambi pada 22 Februari 1968

Selain menjadi Komisaris Independen PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, saat ini juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Asosiasi Emiten Indonesia

Memiliki pengalaman yang lengkap di bidang Pasar Modal antara lain di BAPEPAM, dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Efek, dan di PT Bursa Efek Indonesia.

Tahun 2012 – 2015 menjabat sebagai Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa PT Bursa Efek Indonesia. Tahun 2015-2018 menjabat sebagai Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia.

Menyelesaikan Pendidikan S1 bidang ekonomi pada tahun 1991, dan pendidikan S2 bidang Manajemen Keuangan perusahaan, Cleveland State University (USA), 1999.

Presiden DirekturTAE YONG SHIM

Presiden DirekturTAE YONG SHIM Warga Negara Korea, Lahir pada 4 Desember 1977

Resmi menjabat sebagai Presiden Direktur di PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia pada 31 Maret 2020.

Memiliki 15 tahun pengalaman di industri perbankan dan sekuritas. Sejak ditugaskan di PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia pada tahun 2014 sebagai kepala riset, Pangsa pasar perusahaan telah meningkat tajam dari 2.5% (2014) menjadi 4.5% (10/18).

Bergabung dengan Mirae Asset Daewoo pada tahun 2010 sebagai analis riset ekuitas yang berbasis di Seoul, yang mencakup keuangan korea. Selama masa kerjanya, beliau telah diakui oleh beberapa manajer aset global termasuk diantaranya Fidelity, Capital Group, Alliance Bernstein dan lain lain.

Sebelum bergabung dengan Daewoo, beliau bertugas di bagian hubungan investor di Woori Finance Holdings, dan mendukung bisnis global Chairman dan CEO. Tugas awal lainnya di Woori termasuk menjadi spesialis Timur Tengah yang berbasis di Dubai, UAE, dan sebagai Sales di kantor cabang

Lulus MBA dari Binus Business School di Jakarta.


DirekturMUKTI WIBOWO
KAMIHADI

DirekturMUKTI WIBOWOKAMIHADI Warga negara Indonesia, lahir di Jakarta pada tahun 1975

Menjabat sebagai Direktur di PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sejak Juli 2018.

Memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di Investment Banking (Perbankan Investasi). Sebelum bergabung dengan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, beliau telah memiliki pengalaman kerja yang luas di bidang Investment Banking di PT Trimegah Sekuritas pada tahun 2000 dan di PT Sucorinvest Central Gani pada tahun 2013-2016.

Mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Trisakti pada tahun 1998.

DirekturARISANDHI
INDRODWISATIO

DirekturARISANDHI INDRODWISATIO Warga Negara Indonesia, lahir di Jakarta pada 20 September 1973.

Mengawali karier nya di Industri Pasar Modal sejak tahun 2000 di PT Adhikarsa Sentra Sekuritas. Pada tahun 2002, beliau bergabung dengan PT eTrading Securities dengan jabatan terakhir sebagai Direktur hingga perusahaan berganti nama menjadi PT KDB Daewoo Sekuritas Indonesia dan kemudian menjadi PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia.

Menyelesaikan gelar Sarjana Teknik dari Universitas Indonesia pada tahun 1997 dan pada tahun 1999 memperoleh gelar Master of Business Administration dari Edith Cowan University (Perth, Western Australia).

DirekturAN
DAE WOONG

DirekturAN DAE WOONG Warga Negara Korea, Lahir di Seoul pada 28 Agustus 1980

Resmi menjabat sebagai Direktur Capital Market PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia semenjak 26 Juni 2020. Beliau bergabung pertama kali di KDB Daewoo Securities sebagai Investment Manager pada tahun 2007 dan telah memiliki pengalaman 13 tahun di bidang Sekuritas. Terlibat aktif di dalam industri Pasar Modal Indonesia semenjak tahun 2013 sebagai Risk Management Manager yang bertanggung jawab dalam pengelolaan neraca keuangan dan efisiensi bisnis perusahaan.

Selanjutnya, beliau menjabat sebagai Strategic Planning Advisor pada tahun 2017 yang bertanggung jawab dalam pengelolaan manajemen perusahaan yang membawahi aktivitas perencanaan keuangan dan koordinasi rencana bisnis Mirae Asset Group di Indonesia. Pada tahun 2019, beliau resmi menjabat sebagai Investment Banking Advisor yang bertanggung jawab terhadap aktivitas Investment Banking seperti IPO, Penerbitan Bond, Private Fund-Raising dan bekerja sama dengan Mirae Asset Group dalam kegiatan promosional investasi di Indonesia kepada investor global.

Mendapatkan gelar Bachelor of Arts dari Hankook University of Foreign Studies dengan konsentrasi Internasional Trade pada tahun 2007.