MY MENU

News

News

Judul
Emiten Kapal BULL Cari Duit, Rights Issue 1,45 Miliar Saham
Penulis
CNBC Indonesia
Tanggal Diciptakan
06/04/2021
Lampiran0
Views
255
Konten
Emiten yang bergerak di bidang pelayaran domestik dan internasional, PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL), mengumumkan rencana penerbitan saham baru melalui skema rights issue atau Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD).

Saham yang diterbitkan adalah 1,45 miliar saham seri B baru yang berasal dari saham portepel dengan nilai nominal sebesar Rp 100 per saham (saham baru) dan sebanyak-banyaknya 4,35 miliar waran (saham pemanis) Seri V yang menyertai penerbitan saham baru tersebut.

Persetujuan atas rencana PMHMETD ini akan dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan akan diadakan pada Senin, tanggal 7 Juni 2021.

Penerbitan saham baru ini akan dilaksanakan dalam jangka waktu maksimal 12 bulan sejak tanggal disetujuinya PMHMETD dalam RUPSLB.

Dana segar yang diperoleh dari penerbitan saham baru rencananya akan digunakan perusahaan sebagai modal kerja untuk operasional perusahaan sebanyak 60% dan 40% sisanya digunakan untuk ekspansi bisnis.

Buana Lintas Lautan adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayaran domestik dan luar negeri, termasuk namun tidak terbatas pada kapal tongkang, kapal penarik dan kapal tanker. Perusahaan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2005.

Pada Kamis (3/6) pukul 13.40 WIB, di pasar saham emiten yang dulu bernama Buana Listya Tama ini diperdagangkan di harga Rp 298/saham turun 0,67% dari penutupan hari sebelumnya. Dalam sebulan saham ini turun 1,33% dan sejak awal tahun melemah 14,86%.

Total kapitalisasi pasar BULL adalah Rp 3,85 triliun. Pada penutupan Kamis ini, sahamnya tetap minus 0,67% di Rp 298/saham dengan nilai transaksi Rp 107 miliar.

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support