MY MENU

News

News

Judul
Erick Thohir Berambisi Bawa BUMN IPO, Ada Grup Pertamina dan Telkom
Penulis
Bisnis Indonesia
Tanggal Diciptakan
07/16/2021
Lampiran0
Views
332
Konten
Ambisi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk memboyong keluarga BUMN ke lantai bursa semakin tinggi. Sebanyak 10—15 perusahaan pelat merah bersiap untuk IPO dalam beberapa tahun ke depan. Erick mengatakan aksi penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) dilakukan untuk membuka potensi nilai perusahaan-perusahaan pelat merah yang dia nilai belum maksimal. “Kami akan unlock values semua perusahaan BUMN,” ujar Erick dalam sesi diskusi virtual Investor Daily Summit, Kamis (15/7/2021)

Lebih lanjut dia memaparkan saat ini Kementerian BUMN telah mempersiapkan 10 hingga 15 BUMN dan/atau anak perusahaan BUMN untuk melakukan IPO dalam beberapa tahun ke mendatang.

Salah satu BUMN yang akan didorong masuk ke lantai bursa adalah Grup Pertamina. Lewat IPO anak-anak perusahaan perusahaan energi pelat merah tersebut, Erick berambisi menjadikan Pertamina sebagai perusahaan bervaluasi US$100 miliar. Anak perusahaan yang dimaksud Erick antara lain Pertamina Hulu, Pertamina Hilir, Pertamina Geothermal Energy, dan Pertamina Integrated Marine Logistics

“Insyaallah mereka akan go public di beberapa tahun ke depan dan tahun ini juga ada yang go public," imbuhnya.

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)