MY MENU

News

News

Judul
Tanam Bakau, Aksi Nyata Mirae Asset Sekuritas untuk Bumi dan ESG
Penulis
csr.miraeasset.co.id
Tanggal Diciptakan
06/23/2022
Lampiran0
Views
67
Konten

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia tergerak dan melakukan aksi nyata dengan menggelar corporate social responsibility (CSR) dalam bentuk menanam pohon mangrove di tengah semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.


Arisandhi Indrodwisatio, Direktur Mirae Asset Sekuritas, mengatakan tujuan dari penanaman pohon mangrove atau bakau adalah langkah nyata paling sederhana dan paling terjangkau untuk merawat bumi. 


Penanaman pohon mangrove ini, lanjutnya, tidak hanya bermanfaat dalam menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai, tetapi juga menjaga suplai oksigen dan menurunkan efek rumah kaca. Pernyataan itu disampaikan Arisandhi dalam acara Peduli Hutan Go Green to Support Sustainable Earth, 18 Juni 2022


“Aksi menjaga keberlangsungan alam sekaligus keberlangsungan keuangan masyarakat sekitar hutan bakau ini juga merupakan bentuk tanggung jawab Mirae Asset Sekuritas sebagai perusahaan yang menerapkan nilai-nilai tanggung jawab lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik (environmental, social, and governance/ESG),” ujar Arisandhi.


Menurut dia, aksi menjaga keberlangsungan alam itu juga turut menjaga keberlangsungan keuangan masyarakat sekitar hutan bakau yang terbantu dari kegiatan masyarakat dan korporasi di area penanaman mangrove tersebut. 


Kegiatan Peduli Hutan tersebut dilakukan dengan melakukan penanaman 200 pohon Mangrove yang dilaksanakan oleh karyawan Mirae Asset Manajemen dan para petani setempat di Mangrove Ecotourism Centre - Pantai Indah Kapuk (PIK). 


Dalam kegiatan CSR tersebut, Mirae Asset Sekuritas berkolaborasi dengan Yayasan Lindungi Hutan dan mengusung tema Go Green to Support Sustainable Earth. Penanaman pohon Mangrove tersebut diharapkan dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kelestarian alam. ###


Tentang PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia 


PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia adalah perusahaan efek anak usaha Mirae Asset Securities Co. Ltd, yang tergabung ke dalam salah satu kelompok usaha jasa keuangan non-bank terbesar di Korea Selatan yaitu Mirae Asset Financial Group. Grup usaha itu memiliki dana kelolaan sekitar US$ 550 miliar (setara Rp 8.000 triliun) pada akhir tahun lalu. 


Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebelumnya bernama PT Daewoo Securities Indonesia sejak 2013. Setelah beberapa kali pergantian pemilik dan nama pada 2016, Mirae Asset Securities Co. Ltd. yang juga salah satu perusahaan efek terbesar di Korea Selatan, menjadi pemegang saham Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan mengubah namanya hingga menjadi seperti sekarang. 


Per akhir Maret 2022, nilai transaksi Mirae Asset Sekuritas Indonesia Rp 171 triliun sejak awal tahun (year to date), terbesar di antara seluruh anggota bursa di Bursa Efek Indonesia. Setelah Mirae Asset Sekuritas, perusahaan efek di posisi kedua dan ketiga membukukan nilai transaksi masing-masing Rp 127 triliun dan Rp 94 triliun. 


Pada 2021, nilai transaksi Mirae Asset Sekuritas Indonesia mencapai Rp 697 triliun, naik 70% persen jika dibandingkan dengan capaian Rp 410 triliun pada tahun sebelumnya yang diiringi dengan kenaikan pangsa pasar terhadap transaksi saham di bursa menjadi 10,51% dari tahun sebelumnya 9,19%.


Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)