MY MENU

News

News

Judul
Transaksi Misterius Lagi, AMRT Dibeli Rp 409 M di Pasar Nego
Penulis
CNBC Indonesia
Tanggal Diciptakan
07/16/2021
Lampiran0
Views
482
Konten
Kembali muncul transaksi negosiasi misterius di saham PT Sumber Alfaria Tirtajaya Tbk (AMRT) setelah sebelumnya muncul transaksi negosiasi di saham ini serta saham PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK).

Transaksi nego misterius ini muncul pasca penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak yang akan dilaksanakan 7 Juli 2021 lalu.

Tercatat investor lokal melakukan pembelian mengunakan broker PT BNC Sekuritas (GA) dengan harga rata-rata yang sama dengan transaksi nego sebelumnya yakni Rp 947,6/unit dari PT CGS CIMB Sekuritas (YU) sebanyak 4,32 juta lot. Investor lokal menggelontorkan dana sebesar Rp 409 miliar untuk menebus transaksi ini.

Merespons transaksi ini, harga saham AMRT menghijau 0,38% ke level harga Rp 1.310/unit dengan transaksi sebesar Rp 2 miliar dan kapitalisasi pasar sebesar Rp 54 triliun.

Sebelumnya investor lokal yang menggunakan broker yang sama yakni PT BNC Sekuritas (GA) untuk melakukan pembelian 1 juta lot (100 juta unit saham) saham BANK dari investor lokal yang menggunakan broker PT Ekuator Swarna (MK) di harga Rp 3.590/unit dan menggelontorkan dana Rp 359 miliar.

Sedangkan, pasca transaksi tersebut investor lokal juga sudah melakukan pembelian masif di saham AMRT di pasar negosiasi Selasa pekan lalu.

Tercatat, investor asing menggunakan broker PT CGS CIMB Sekuritas (YU) melakukan penjualan sebanyak 4,32 juta lot AMRT di harga rata-rata Rp 947,6/unit ke investor lokal yang menggunakan broker yang sama sehingga transaksi ini merupakan transaksi tutup sendiri aliascrossing. Tercatat investor lokal menggelontorkan dana sebesar Rp 409 miliar untuk menebus transaksi ini.

Sebelumnya BANK mengadakan acara "The Future of Banking: Achieving Financial Inclusion in Indonesia" secara daring.

Akan ada empat agenda yang dibahas salah satunya yakni seremoni penandatanganan perjanjian kerjasama antara BANK dengan AMRT dan Halodoc.


Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)