MY MENU

News

News

Judul
Ratusan Mall Diizinkan Beroperasi, ACES Bisa Lanjut Reli
Penulis
Abinawa Putri
Tanggal Diciptakan
08/12/2021
Lampiran0
Views
451
Konten
Sejulmlah gerai ritel memiliki kesempatan untuk menggenjot penjualan ditengah pemberlakukan kebijakan PPKM level 4 di Tanah Air. Hal ini sejalan dengan keputusan pemerintah untuk melakukan uji coba pembukaan 138 mall di sejumlah kota besar di Indonesia. 

Kota-kota besar yang dimaksud meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Seperti tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri No 30 Tahun 2021 bahwa masa uji coba berlangsung mulai 10 Agustus hingga 16 Agustus 2021. 

Namun, pembukaan mall tersebut disertai dengan sejumlah pembatasan. Misalnya, waktu operasi mall hanya berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 20.00 dengan kapasitas maksimal 25%. Selain itu, pengunjung dan pegawai pusat perbelanjaan harus sudah divaksin. 

Mereka harus membuktikannya melalui sertifikaat vaksin yang ada pada aplikasi PeduliLindungi, kemudian yang bersangkutan dalam keadaan sehat, dan memakai masker. Namun, bukan berarti yang belum vaksin tidak bisa masuk mall.

Mereka yang belum vaksin dengan alasan kesehatan atau penyintas COVID-19, wajib menunjukkan bukti tes Antigen dan PCR yang dapat diverifikasi. Anak di bawah usia 12 tahun dan lansia di atas 70 tahun dilarang untuk masuk mall. 

Dengan sejumlah batasan tersebut, pemerintah tetap berharap dengan uji coba ini perekonomian bisa kembali bergerak lebih cepat. Hal ini tentu menjadi peluang bagi PT Ace Hardware Tbk (ACES) untuk menggenjot penjualannya. 

Rencana pembukaan gerai baru pun diperkirakan akan tetap dilakukan. Perseroan menargetkan bisa membuka 8 gerai baru tahun ini. Hingga Juni, perseroan telah membangun 5 gerai baru. 

Manajemen Ace Hardware telah mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) hingga Rp 100 miliar untuk mendanai ekspansi penambahan dan pembukaan gerai baru tersebut. Tahun lalu, perseroan lebih agresif dengan membuka 14 gerai baru. 

Rencana pembukaan ratusan mall ini akan menjadi sentimen positif bagi perseoan. Saham ACES berpeluang melanjutkan relinya hari ini. Pada perdagangan Selasa (10/8), ACES menjadi salah satu saham yang diburu investor asing dengan total nilai sebesar Rp 27,25 miliar. 

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)