MY MENU

News

News

Judul
FLASH: Imbal Hasil Perpetual Bond BBNI Dibanderol 4,3%
Penulis
Abinawa Putri
Tanggal Diciptakan
09/21/2021
Lampiran0
Views
322
Konten

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) telah menyelesaikan roadshow, penawaran, dan pricing untuk penerbitan global perpetual bond pada 16 September 2021 kemarin. 

Perseroan menargetkan bisa meraup dana hingga US$ 600 juta atau sekitar Rp 8,6 triliun dari penerbitan obligasi perpetual  tersebut. Adapun, imbal hasil yang ditawarkan sebesar 4,3%.

Surat utang yang akan dicatatkan di Singapore Stock Exchange (SGX) ini tunduk pada ketentuan Regulation S (Reg S), US Securities Act. 

Seluruh dana hasil penerbitan akan digunakan perseroan untuk meningktkan modal tier 1. Sebelumnya, manajemen BBNI mengatakan, adanya peneribatan perpetual bond ini diharapkan bisa menambahl modal inti BBNI sebesar 1,2%. 

Per akhir Juni 2021 posisi CAR perseroan tercatat sebesar 18,18%, dengan posisi tier sekitar 16%. Penerbitan obligasi perpetual ini memang menjadi salah satu strategi jangka pendek perseroan untuk mengerek permodalan. 

Dalam jangka panjang, permodalan BBNI akan didongkrak melalui rights issue dengan total target nilai sebesar Rp 11,7 triliun. Pemerintah akan mengeksekusi haknya dengan menyuntik Rp 7 triliun melalui penambahan modal negara (PMN).

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)